Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indra Sjafri Punya Pekerjaan Rumah Ini demi Ambisi ke Piala Dunia

By Aditya Fahmi Nurwahid - Minggu, 15 Juli 2018 | 15:25 WIB
 Ekspresi pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, saat laga melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Ekspresi pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, saat laga melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018).

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, melihat kompetisi Piala AFF U-19 2018 sebagai ajang persiapan untuk bisa tampil maksimal di Piala AFC U-19 2018.

Kompetisi Piala AFF U-19 2018 digelar sejak 1-14 Juli 2018 dengan Provinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah.

Dalam perhelatan ini, timnas U-19 Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga setelag mengalahkan Thailand di laga perebutan peringkat tiga, Sabtu (14/7/2018).

Namun, ada pekerjaan rumah (PR) besar yang diungkapkan Indra Sjafri selama berlangsungnya Piala AFF U-19 2018.

(Baca Juga: [PILIHAN] Kedatangan Cristiano Ronaldo Berkat Kesuksesan Juventus Serobot Pemain Inter Milan)

Dalam persiapan yang tidak lama, Indra Sjafri mengakui bahwa ia kesulitan untuk meracik format yang pas di skuat Garuda Nusantara.

"Saya akui, di AFF ini, dengan persiapan yang minim, saya kesulitan menemukan format yang paling pas di setiap pertandingan," ujar Indra Sjafri saat konferensi pers di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018).

Indra Sjafri memang hanya memiliki waktu tidak lebih dari satu bulan untuk mempersiapkan skuat di kompetisi usia muda se-Asia Tenggara ini.

Namun, sang pelatih tak ingin mengulangi persiapan yang pendek ini demi hasil yang lebih maksimal di Piala Asia U-19 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta, Oktober mendatang.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.