Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tim Pelatih Timnas U-19 Indonesia Sudah Punya Kerangka Tim

By Gangga Basudewa - Sabtu, 15 September 2018 | 13:14 WIB
Skuat timnas U-19 Indonesia saat berlatih di Stadion UNY, Jumat (17/8/2018) sore WIB.
CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-19 Indonesia saat berlatih di Stadion UNY, Jumat (17/8/2018) sore WIB.

Jajaran Pelatih Timnas U-19 Indonesia sudah mulai mendapatkan bayangan kerangka tim.

Kabar tersebut cukup baik jelang tampil di Turnamen Segitiga menghadapi dua negara kuat yaitu Timnas U-19 Thailand (23/9/2018) dan Timnas U-19 China (25/9/2018) di Stadion Pakansari, Bogor.

Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson usai anak didiknya melakoni laga uji coba lawan tim Liga 3 DIY, Sleman United di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (15/9/2018).

Pada uji coba tersebut, Timnas U-19 menurunkan dua tim berbeda pada babak pertama dan babak kedua.

"Jadi uji coba terakhir ini untuk melihat hasil latihan selama satu minggu kemarin. Artinya penguasaan bola dan attacking yang kita buat memang berbeda antara babak pertama dan babak kedua," ungkap Miftahudin seperti dikutip dari Tribunjogja.com.

"Mungkin karena kerangka tim ada di babak kedua, tapi saya menyampaikan apa yang selalu ditekankan oleh head coach, yaitu kalau bisa tim ini tidak ada gap. Untuk itu kita beri kesempatan yang sama pada semua pemain, tapi kembali lagi kualitas di atas lapangan yang kembali menentukan," imbuhnya.

(Baca Juga: Belum Ada Titik Terang dari Luis Milla, PSSI Minta Publik Bersabar Terkait Pelatih Timnas Indonesia)

Pada pertandingan yang dimenangkan skuat Garuda Nusantara dengan skor 5-0 tersebut, kelima gol memang tercipta pada babak kedua.

Gol tercipta ketika Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Witan Sulaiman, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Kadek, Nurhidayat, Asnawi Mangkualam, Luthfi Kamal, dan Hanis Sagara ditampilkan.

Lebih lanjut, Miftahudin Mukson mengaku belum puas bila melihat progres yang ditampilkan skuatnya dibanding laga uji coba sebelumnya kontra Persibara Banjarnegara beberapa waktu lalu.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jogja.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.