Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bek Timnas U-19 Indonesia Firza Andika Optimistis Menang atas Qatar

By Gangga Basudewa - Jumat, 19 Oktober 2018 | 15:11 WIB
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, saat tampil melawan Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (05/07/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, saat tampil melawan Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (05/07/2018) malam.

Bek kiri Timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, tak bisa menutupi rasa bangganya setelah skuat berjuluk Garuda Nusantara meraih kemenangan di laga perdana Piala AAsia U-19 2018 kontra Timnas U-19 Taiwan.

Skuat asuhan Indra Sjafri itu berhasil mengandaskan perlawanan Taiwan U-19 dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Firza menilai rekan-rekannya telah menunjukan kerja keras hingga akhirnya bisa meraih kemenangan di laga perdana.

Pemain berusia 19 tahun itu mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung perjuangan skuat Timnas U-19 Indonesia di laga tersebut.

"Ini merupakan kemenangan luar biasa untuk bangsa dan negara Indonesia. Kami bermain sangat bagus malam ini dan Insya Allah ke depan kami bisa terus meraih kemenangan," ujar Firza selepas pertandingan, Kamis (18/10/2018).

(Baca Juga: Taiwan Akui Dapat Tekanan Besar Saat Berhadapan dengan Timnas U-19 Indonesia)

(Baca Juga: Timnas U-19 Keren, Selangkah Lagi ke Perempat Final Piala Asia U-19 2018)

Kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-19 di laga tersebut adalah ampuhnya taktik dan strategi yang diterapkan oleh Indra Sjafrie.

"Kami diinstruksikan untuk terus menekan ke depan supaya pemain lawan merasa takut saat menguasai bola. Kami terus mengikuti instruksi itu dan kami berhasil," tegasnya.

Kemenangan di laga perdana ini akan membuat mental bertanding para pemain lainnya semakin meningkat.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jakarta.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.