Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Soal Insiden Terbaliknya Bendera Indonesia, Instagram Jokowi Bikin Heboh Publik, Kenapa?

By Fitri Asrianggi - Minggu, 20 Agustus 2017 | 14:38 WIB
Bendera Indonesia tercetak terbalik pada buku panduan yang dibagikan kepada para pejabat dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).
Dok. Twitter Imam Nahrawi
Bendera Indonesia tercetak terbalik pada buku panduan yang dibagikan kepada para pejabat dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Komentar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait insiden bendera terbalik di pembukaan SEA Games 2017 membuat masyarakat Tanah Air geram.

Sebelumnya, insiden tersebut terjadi pada majalah dari goodiebag souvenir pembukaan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Pada majalah tersebut, terlihat bendera Indonesia yang seharusnya berwarna Merah Putih menjadi Putih Merah.

Walhasil, kejadian tersebut akhirnya membuat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berekasi melalui akun Twitter pribadi.

"Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah...," tulisnya.

Tak hanya Imam Nahrawi, masyarakat Indonesia pun dibuat geram dengan perlakuan yang dilakukan Malaysia lewat media sosial.

Tak hanya itu, tentunya kasus ini juga tak lepas dari sorotan orang nomor satu di Indonesia, Prsiden Joko Widodo.

Seperti dikutip SuperBall.id dari Tribunnews, Minggu (20/8/2017) Jokowi sapaan akrab Joko Widodo itu menghimbau agar warga Indonesia tidak menyikapi hal tersebut secara berlebihan.

Meskipun begitu, Jokowi juga mengakui menyesalkan kejadian tersebut.

"Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu, tetapi tidak usah dibesar-besarkan," ujar Jokowi.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : instagram.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.