Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Luis Milla Ungkap Rencana Besarnya Usai SEA Games 2017

By Stefanus Aranditio - Selasa, 29 Agustus 2017 | 20:55 WIB
Luis Milla duduk di bangku cadangan saat timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja pada partai Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Luis Milla duduk di bangku cadangan saat timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja pada partai Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).

22 Indonesia meraih medali perunggu SEA Games 2017 usai mengalahkan Myanmar 3-1 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (29/8/2017)

Sejak SEA Games 1991, selama 26 tahun, timnas sepak bola Indonesia tidak pernah meraih emas di ajang SEA Games.

Timnas Indonesia tahun ini kembali gagal meraih emas pada SEA Games dan hanya mampu membawa perunggu ke tanah air.

Hasil ini menjadi prestasi pertama pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.

Mengenai hal ini, Luis Milla mengatakan perlu waktu yang panjang untuk membawa sepak bola Indonesia kembali bangkit seperti dahulu.

“Kami butuh analisis yang memakan waktu panjang untuk dapat emas lagi. kita harus perbaiki sepak bola Indonesia dari dasar,” kata Luis Milla dalam jumpa pers seusai pertandingan yang dihadiri wartawan BolaSport.com, Estu Santoso.

Ada dua hal penting yang harus diperbaiki dari sepak bola Indonesia, yang pertama adalah kompetisi sepak bola usia muda.

Luis Mila mengatakan, “kompetisi anak harus baik, anak-anak Indonesia harus bermain sepak bola.”

Selain kompetisi usia muda, hal kedua yang perlu diperbaiki adalah infrastruktur lapangan sepak bola yang layak untuk anak-anak bermain bola.

“Dua pekerjaan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang,” kata Luis Milla.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.