Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-22 Indonesia Tidak Diundang Pemerintah

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 31 Agustus 2017 | 12:24 WIB
Penyambutan timnas Indonesia saat tiba di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta sepulangnya dari gelaran SEA Games 2017 di Malaysia (30/8/2017).
FERDIAN ADITYA ANDARIUS/BOLASPORT.COM
Penyambutan timnas Indonesia saat tiba di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta sepulangnya dari gelaran SEA Games 2017 di Malaysia (30/8/2017).

Manajer Timnas U-22 Indonesia, Endri Erawan, mengonfirmasi sejauh ini belum ada undangan dari pihak pemerintah untuk Evan Dimas dkk. 

Sebelumnya, pihak pemerintah Indonesia mengundang Tim Merah Putih selepas berlaga di sebuah ajang, salah satunya saat Piala AFF 2016.

Saat itu, Stefano Lilipaly dkk diundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat.

Namun usai SEA Games 2017, pasukan Luis Milla itu tidak ada undangan dari pemerintah untuk berkunjung ke sana.

"Sejauh ini belum, ya karena kami sadar belum bisa memenuhi target yang diberikan PSSI dan Kemenpora. Tapi ini lah yang terbaik karena kami juga sudah bermain dengan maksimal," kata Endri.

Perlu diketahui, sebelum SEA Games 2017 dihelat, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia meminta Timnas U-22 untuk mendapatkan medali emas.

Sedangkan dari pihak pemerintah berharap Hansamu Yama dkk mendapatkan medali perak, dengan alasan pada Piala AFF 2016 Indonesia hanya mampu finish di posisi kedua setelah dikalahkan Thailand di laga final.

Pada perhelatan SEA Games 2017, Timnas U-22 hanya mampu mendapatkan medali perunggu yang tidak sesuai dengan keinginan dari PSSI ataupun pemerintah.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO Mitra Kukar itu meminta maaf kepada PSSI dan pemerintah karena tidak bisa mendapatkan medali yang diinginkannya.

"Di semifinal melawan Malaysia kami juga memberikan perlawanan yang luar biasa dan kami hanya kalah di menit-menit akhir. Tapi ini kan sepak bola, semua tidak bisa ditebak dan tidak bisa diprediksi. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," ucap Endri.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.