Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

VIDEO - Cara Menpora Malaysia Menyulut Semangat Harimau Muda di Ruang Ganti Jelang Lawan Timnas U-22 Indonesia Luar Biasa

By Ndaru Guntur - Kamis, 31 Agustus 2017 | 17:23 WIB
Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin (kiri) bersalaman dengan Menpora Indonesia Imam Nahrawi di Hotel Shangri-La, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017), buntut insiden bendera Merah-Putih terbalik.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin (kiri) bersalaman dengan Menpora Indonesia Imam Nahrawi di Hotel Shangri-La, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017), buntut insiden bendera Merah-Putih terbalik.

Ucapan Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin di ruang ganti timnasnya menjadi salah satu kunci kemenangan semifinal SEA Games 2017 atas Timnas U-22 Indonesia.

Menteri berusia 41 tahun itu menyempatkan diri masuk ke ruang ganti skuat Harimau Muda Malaya sebelum semifinal melawan Timnas U-22 Indonesia digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017) pukul 19.45 WIB.

Sambutan Khairy Jamaluddin itu terungkap setelah pengguna akun Twitter Melissa A Johnson mengunggah videonya di ruang ganti pemain.

Kata-kata Khary Jamaluddin dalam campuran bahasa Melayu Malaysia dan Inggris itu sangat menggelora. 

Menantu mantan Perdana Menteri Malaysia Abdullah Ahmad Badawi itu antara mengingatkan para pemain Malaysia bahwa mereka bermain di negeri sendiri.

Khairy Jamaluddin meminta para pemain tampil dengan hati yang tenang dan otak yang cerdas.

Malaysia, tegas Khairy Jamaluddin, tak boleh menyerah kepada Timnas U-22 Indonesia dan harus lolos ke final.

Di akhir sambutannya, Presiden Pemuda UMNO lulusan Universitas Oxford itu meneriakkan, "Make them hell!"

Ketenangan dan kecerdasan bermain Malaysia akhirnya berbuah manis.

Di ujung laga, tepatnya menit ke-86, Thanabalan Nadarajah membobol gawang Timnas U-22 Indonesia yang dijaga Satria Tama.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X