Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terkait Polemik Evan Dimas dan Ilham Udin, AFC Bisa Investigasi PSSI

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 30 Desember 2017 | 20:50 WIB
Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn siap membela Merah-Putih kapan pun dibutuhkan.
INSTAGRAM.COM/EVHANDIMAS
Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn siap membela Merah-Putih kapan pun dibutuhkan.

Pelarangan Evan Dimas dan Ilham Udin untuk bermain di Selangor FA oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sepertinya makin rumit.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Berita Harian, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bisa melakukan investigasi ke PSSI.

Namun hal itu hanya bisa melakukan jika larangan yang dikenakan pada pemain mereka untuk bermain di luar negeri dijadikan sebagai peraturan resmi oleh federasinya.

Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Windsor Paul John mengatakan AFC harus memeriksa undang-undang tersebut lebih dulu setelah diimplementasikan dan penyelidikan akan dilakukan jika melanggar aturan FIFA.

"Namun, berdasarkan apa yang telah dikatakan, aksi tersebut lebih bersifat sebagai permintaan kepada pemain Indonesia untuk memperkuat timnas mereka."

"Saya pikir terserah kepada pemain untuk memutuskan. Tapi tidak ada tindakan yang bisa dilakukan saat ini karena masih menjadi rekomendasi."

"Jika itu adalah peraturan, AFC perlu melihat dulu apa yang dimaksudkan dalam peraturan dan jika terbukti melanggar peraturan FIFA dan AFC."

"Kami dapat memulai penyelidikan karena pemain bebas bermain untuk klub mana pun di negara manapun," katanya, seperti yang dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

Selangor FA telah resmi dan sah melakukan tanda tangan kontrak Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn dari Bhayangkara FC.

Seharusnya Evan Dimas dan Ilham Udin sudah berada di Selangor FA.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.