Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persija Belum Tentu Lepas Riko Simanjuntak ke Timnas U-23 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 26 Mei 2018 | 13:09 WIB
Gelandang Persija, Riko Simanjuntak, melakukan dribel pada laga Piala AFC 2018 kontra Home United di Stadion Utama GBK, Selasa (15/5/2018).
MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM
Gelandang Persija, Riko Simanjuntak, melakukan dribel pada laga Piala AFC 2018 kontra Home United di Stadion Utama GBK, Selasa (15/5/2018).

 Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dipanggil ke skuat timnas U-23 Indonesia untuk laga uji coba kontra Timnas U-21 Thailand sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. 

Akan tetapi,Macan Kemayoran masih belum tentu melepas Riko ke timnas asuhan Luis Milla.

Hal itu pun disampaikan langsung oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra, selepas Ismed Sofyan dkk mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 dalam laga ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018).

Kata pelatih yang akrab disapa Teco itu, ia akan berdiskusi dengan manajemen Persija terkait pemanggilan Riko.

(Baca juga: Djanur Punya Pemain Favorit di Starting Line-up PSMS Medan)

Diskusi itu akan dilakukan karena Riko merupakan pemain penting bagi Persija.

Tak hanya Riko, Luis Milla juga memanggil bek kiri Persija, Rezaldi Hehanussa.

"Selamat untuk Riko yang bisa masuk ke timnas dan ia harus bantu negara," kata Teco kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

"Hanya, soal pertandingan itu saya belum bisa bisa bicara karena harus berdiskusi dengan manajemen terlebih dahulu," ujar pelatih asal Brasil itu.

Riko dipanggil Luis Milla untuk laga uji coba melawa Timnas U-21 Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Jika Riko membela Timnas U-23 Indonesia, maka ia tidak bisa memperkuat Persija saat berjumpa Barito Putera (30/5/2018) dan Persebaya Surabaya (3/6/2018).

Teco juga ingin memastikan laga uji coba timnas U-23 Indonesia itu merupakan agenda FIFA Matchday atau tidak. Jika tidak, tentu saja Teco akan ambil sikap.

"Saya masih menunggu jadwal dahulu. Kalau memang jadwal FIFA, tentu kami lepas. Tapi kalau bukan jadwal FIFA, sepertinya tidak karena itu terserah klub. Saya mau diskusi terlebih dahulu dengan manajemen," kata Teco.


 


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.