Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Belum Maksimal di Timnas U-23, Ini Kata Riko Simanjuntak

By Muhammad Robbani - Senin, 4 Juni 2018 | 15:15 WIB
Riko Simanjuntak pada laga debutnya bersama Timnas U-23 Indonesia ketika menghadapi Timnas U-23 Thailand dalam laga uji coba di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (31/5/2018)
ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM
Riko Simanjuntak pada laga debutnya bersama Timnas U-23 Indonesia ketika menghadapi Timnas U-23 Thailand dalam laga uji coba di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (31/5/2018)

Pemain senior di timnas U-23 Indonesia, Riko Simanjuntak mengaku belum bisa beradaptasi untuk bermain padu dengan skuat Garuda Muda.

Total sudah dua pertandingan dilakoni Riko bersama Garuda Muda yang keduanya melawan timnas U-23 Thailand.

Riko bermain 10 menit saat pasukan Luis Milla kalah 1-2 lalu bermain 80 menit menghadapi lawan yang sama saat timnas U-23 Indonesia bermain imbang 0-0.

Pilar Persija Jakarta itu menyebut bahwa kebersamaan yang singkat menjadi salah satu penghambatnya untuk menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Buat saya ini adalah kali pertama memperkuat timnas dan baru 2 hari ini saya bergabung. Yang paling penting saya harus cepat adaptasi di tim ini," ujar Riko seusai menghadapi uji coba kedua kontra Thailand, Minggu (3/6/2018).

"Di lapangan saya berusaha menjalankan strategi pelatih, itu yang saya terapkan di lapangan dan itu paling penting. Saya tak cepat adaptasi karena baru gabung dua hari, saya hanya berusaha memaksimalkan instruksi pelatih saja," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Pemain Naturalisasi Ini Tak Dipanggil ke Timnas, Ternyata Begini Alasan Luis Milla)

Meski belum maksimal, Riko mengaku cukup puas dan mengucap rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan Luis Milla kepadanya.

"Terima kasih saya dikasih main 80 menit oleh coach, ini sangat berarti buat saya. Ada progress karena kami kalah 1-2 di laga pertama, sekarang imbang dengan skor 0-0," tutur pemain berusia 26 tahun.

"Ini progress semoga bisa menjadi pelajaran, apresiasi juga buat teman-teman bisa menjalankan tugas yang diberikan pelatih. Ini luar biasa, kami kerja keras di dalam lapangan," ucapnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.