Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persaingan Kiper Timnas Indonesia Memanas, Satria Tama Beraksi

By Andrew Sihombing - Minggu, 10 Juni 2018 | 19:46 WIB
Kiper Madura United, Satria Tama, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (07/04/2018) sore.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kiper Madura United, Satria Tama, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (07/04/2018) sore.

Pulihnya Satria Tama membuat persaingan di bawah mistar Timnas U-23 Indonesia menuju Asian Games 2018 kembali memanas.

Kamis (7/6/2018), Satria Tama akhirnya kembali merumput setelah absen dua bulan akibat cedera bahu saat menghadapi Mitra Kukar pada medio April.

Anak muda 21 tahun ini dipasang sebagai starter oleh pelatih caretaker Madura United, Djoko Susilo, saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.

"Alhamdulillah. Saya senang sekali bisa kembali bermain setelah dua bulan. Saya bersyukur karena sepak bola adalah ladang pekerjaan saya," tutur Satria kepada BolaSport.com selepas pertandingan.

(Baca Juga: Tak Diacuhkan Luis Milla Sepanjang 2018, Fachrudin Tetap Kejar Peluang Tampil di Asian Games)

Perlu dicatat bahwa Sape Kerrab kebobolan 17 gol saat Satria absen dalam 8 pertandingan hingga menjelang kontra The Guardian.

Saat melawan juara bertahan Liga 1 ini, Satria harus kebobolan sekali oleh sontekan striker veteran Herman Dzumafo pada injury time babak pertama.


Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, melakukan tendangan gawang saat tampil melawan Madura United pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (08/11/2017). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Walau begitu, sebenarnya penampilan Satria secara keseluruhan bisa dibilang cukup apik. Hal ini diakui oleh Djoko Susilo.

"Bagaimana pun juga, Satria Tama adalah penjaga gawang Timnas. Pengaruhnya sangat positif di sini. Satria tampil cukup bagus. Ini nilai plus buat dia, terlebih Satria baru kembali bermain setelah cedera," ujarnya menjawab pertanyaan BolaSport.com di sesi konferensi pers.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.