Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kebugaran Pemain Timnas U-23 Indonesia Bikin Pelatih Terkesan

By Muhammad Robbani - Rabu, 20 Juni 2018 | 21:04 WIB
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti berbicara kepada media di Lapangan Senayan, Rabu (20/6/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti berbicara kepada media di Lapangan Senayan, Rabu (20/6/2018).

 Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti menyebut kondisi kebugaran anak-anak asuhnya saat ini dalam kondisi bagus.  

Berdasarkan penilaian pelatih fisik Miguel Gandia, Hansamu Yama Cs dalam kondisi prima meski baru kembali dari libur lebaran.

Timnas U-23 Indonesia baru saja melaksanakan latihan pertamanya pasca libur lebaran di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Latihan ini digelar sebagai persiapan menghadapi laga uji coba melawan timnas U-23 Korea Selatan (Korsel), yang akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Sabtu (23/6/2018).

(Baca juga: Barito Putera Siap Belanja Pemain di Putaran Kedua demi Gelar Juara)


"Tadi dilihat oleh coach Miguel bagaimana perkembangan pemain setelah libur otomatis mereka baru latihan hari ini," kata Bima Sakti kepada wartawan, seusai memimpin latihan sore ini.

"Dan Coach Miguel menilai bahwa fisik pemain luar biasa. Mereka bisa menjaga kondisi. Tadi kami latihan juga banyak recovery bagaimana di awal ada pengenalan dulu sebelum latihan inti," ujarnya menjelaskan.

Ditambahkan Bima Sakti, Garuda Muda diminta untuk fokus jelang menghadapi tim kuat seperti Korsel.

"Coach Luis telah menyampaikan kepada pemain di tiga hari latihan ini semuanya harus fokus untuk melawan tim yang notabene tim kuat dan punya kualitas sangat bagus. Coach Luis juga bilang pemain harus konsentrasi," ujar eks pemain Persema Malang itu.

"Tadi kami latihan juga banyak melakukan small game, tadi juga ada transisi bagaimana jika hilang bola agar bisa cepat passing ke depan untuk menyerang," tuturnya menjelaskan.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.