Di Asian Games 2018, Timnas U-23 Hong Kong Andalkan Pemain Naturalisasi

Di Asian Games 2018, Timnas U-23 Hong Kong Andalkan Pemain Naturalisasi
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Hong Kong, Kwok Ka-lok menjawab pertanyaan BolaSport.com di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (9/8/2018). 

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Hong Kong mengandalkan banyak pemain naturalisasi untuk cabang sepak bola pria Asian Games 2018.

Dijelaskan pelatih timnas Hong Kong, Kenneth Kwok Ka-lok, setidaknya ada tiga pemain naturalisasi yang masuk ke dalam skuatnya.

"Kami punya 3 pemain senior dan 2 di antaranya merupakan pemain naturalisasi. Mereka main untuk Spanyol sebelumnya sementara satu pemain senior lainnya dari lokal," kata Kenneth Kwok Ka-lok kepada BolaSport.com. 

"Ada dua pemain naturalisasi di atas U-23 dan 1 di bawah U-23. Satu yang di bawah U-23 baru mendapat paspor Hong Kong, tapi dia orang asli Hong Kong, jadi saya tak menilai dia sebagai pemain naturalisasi," ujarnya. 

Dijelaskan oleh Kenneth Kwok Ka-lok, kehadiran orang asing di Hong Kong sudah menjadi hal yang lumrah.

(Baca Juga: Menanti Persib Unggul 8 Poin di Puncak Klasemen Liga 1 2018 dengan Jersey Kebanggaan)

Dengan fakta itu tak mengherankan ada beberapa pemain di skuatnya yang berasal dari negara lain.

"Ini hal biasa karena Hong Kong adalah kota internasional, banyak orang asing yang datang ke Hong Kong dan datang menjadi warga negara kami," tuturnya.

"Kami ada 3 pemain berwajah asing, tapi mereka asli Hong Kong. Satu pemain U-23 adalah Lilly Nunez dari Mexico, 2 lainnya di atas U-23 adalah Recio Comi Fernando dan Tarres Paramo Jorge yang lahir di Spanyol tapi sudah 7 tahun di Hong Kong," ucapnya mengungkapkan.

Hong Kong akan memainkan laga perdana sepak bola Asian Games dengan menghadapi Laos di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (10/8/2018).

 

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Robbani
Editor: Gangga Basudewa
Sumber: SuperBall.id




Superball.bolasport.com © 2018
About us