Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Serangan Sayap Timnas U-23 Indonesia Lebih Dominan di Sektor Kiri

By Andrew Sihombing - Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:31 WIB
Skuat timnas U-23 Indonesia saat berfoto sebelum laga melawan timnas U-23 Taiwan pada Minggu (12/8/2018).
ISTIMEWA
Skuat timnas U-23 Indonesia saat berfoto sebelum laga melawan timnas U-23 Taiwan pada Minggu (12/8/2018).

 Kemenangan empat gol tanpa balas yang ditorehkan Timnas U-23 Indonesia atas Taiwan pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) memperlihatkan pola serangan sayap yang diusung oleh pelatih Luis Milla.  

Kecenderungan memanfaatkan lebar lapangan ini terlihat dari banyaknya operan silang yang dilepas oleh Evan Dimas cs pada laga tersebut.

Sebagaimana data yang dilansir BolaSport.com dari Labbola, skuat Garuda Muda mengirim total 43 crossing sepanjang pertandingan.

Bahkan angka 13 operan silang sukses yang dicatatkan Timnas U-23 Indonesia masih lebih banyak dibandingkan total 11 crossing milik Taiwan.

Hanya, statistik Labbola juga memperlihatkan betapa sisi kiri, yang ditempati Rezaldi Hehanussa dan Febri Hariyadi, jauh lebih terlibat dalam permainan Timnas U-23 Indonesia dibanding I Putu Gede Juni Antara serta Irfan Jaya di sektor sebelahnya.

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

Rezaldi setidaknya merupakan pemain dengan jumlah operan terbanyak pada laga kontra Taiwan tersebut, yakni 71 kali (54 sukses).

Setelah Rezaldi, daftar pengoper terbanyak Garuda Muda di laga versus Taiwan ditempati oleh Hansamu Yama (69), Ricky Fajrin (67), Zulfiandi (56), dan setelahnya baru Putu Gede (55/44 sukses).

Adapun Febri melepas 41 operan (31 tepat), sementara Irfan menorehkan 26 operan (16 tepat).


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X