Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Luis Milla Perlu Cari Solusi untuk Maksimalkan Irfan Jaya di Timnas U-23 Indonesia

By Andrew Sihombing - Selasa, 14 Agustus 2018 | 17:27 WIB
Aksi penyerang timnas U-23 Indonesia, Irfan Jaya (kanan), dalam laga uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Aksi penyerang timnas U-23 Indonesia, Irfan Jaya (kanan), dalam laga uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).

Kemenangan 4-0 Timnas U-23 Indonesia  atas Taiwan, Minggu (12/8/2018) menyisakan pekerjaan rumah bagi pelatih Luis Milla terkait peran Irfan Jaya di tim asuhannya.  

Milla terlihat betul mengeksploitasi lebar lapangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, tersebut.

Seperti data yang dilansir BolaSport.com dari Labbola, Evan Dimas cs setidaknya tercatat melepas 43 operan silang sepanjang laga.

Jumlah operan silang sukses yang dilepas awak Garuda Muda, yakni 13 kali, bahkan lebih banyak dari total crossing Taiwan (11) sepanjang 90 menit laga.

Hanya, statistik dari Labbola juga memperlihatkan betapa eksploitasi sayap ini semestinya kian dahsyat seandainya pemain muda milik Persebaya, Irfan Jaya, bisa lebih terlibat dalam permainan tim.

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

Irfan seperti terisolasi dari rekan-rekannya saat menghadapi Taiwan.

Pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini tercatat cuma melepas 26 operan (16 tepat).

Di antara semua outfield player Timnas U-23 Indonesia, jumlah operan Irfan hanya lebih banyak dibandingkan Alberto Goncalves (18) dan Stefano Lilipaly.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.