Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indra Sjafri Inginkan Pemain dengan Kriteria seperti Ini di Timnas U-22 Indonesia

By Muhammad Robbani - Sabtu, 12 Januari 2019 | 16:03 WIB
Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri, berdiri di sisi lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018).
MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA
Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri, berdiri di sisi lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018).

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengungkapkan kriteria pemain yang akan dipilihnya untuk skuat Piala AFF U-22 2019.

Timnas U-22 Indonesia akan mengumumkan pemain terpilih dan tercoret pada Sabtu (12/1/2019), setelah menuntaskan training camp (TC) tahap pertama, Sabtu pagi.

Hanya 23 pemain yang bisa bergabung ke timnas U-22 Indonesia yang akan dibawa Indra Sjafri untuk berlaga di Piala AFF U-22.

Pasukan Indra Sjafri menggelar TC hari terakhir dengan menggelar internal game dari 35 pemain yang hadir selama 2x30 menit

"Ada empat kriteria yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

(Baca juga: TC Tahap Pertama Tuntas, Timnas U-22 Indonesia Segera Tentukan Pemain Terpilih dan Tercoret)

"Tadi malam saya sudah berdiskusi. Ada beberapa kesimpulan yang didapat. Jadi, bukan hanya informasi dari pertandingan 2x30 menit," ujarnya menambahkan.

Dijelaskan Indra Sjafri lagi, dia punya alasan kenapa tak memilih pemain berdasarkan permainan mereka pada internal game pada hari terakhir TC tahap pertama.

"Kalau melalui itu, terlalu naif saya menentukan orang bagus atau tidaknya. Saya ingin tiada dusta di antara kita," tuturnya.

"Saya akan mencari pemain yang berkualitas. Jadi perlu informasi tak hanya pertandingan sepak bola," ucapnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X