Pembinaan Sepak Bola Wanita Indonesia Dapat Dukungan dari La Liga Academy

Pembinaan Sepak Bola Wanita Indonesia Dapat Dukungan dari La Liga Academy
HERKA YANIS PANGARIBOWO
Pemain Timnas Sepakbola putri Indonesia berlatih di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/4/2015) menjelang keberangkatan ke Vietnam untuk mengikuti ajang AFF Women Championship. 

SUPERBALL.ID - Pembinaan sepak bola wanita di Indonesia mendapat dukungan dari La Liga Academy EDF.

Peran La Liga Academy EDF itu berupa afiliasi langsung dari La Liga Spanyol untuk membantu sistem pembinaan sepak bola wanita sesuai kurikulum dan standar akademi tersebut.

Dalam tahap awal, pihak Askot PSSI Jakarta Barat akan menggelar Trofeo Ladys U-18 dalam rangka seleksi pemain putri untuk masuk La Liga Academy EDF.

Rencananya seleksi tersebut akan diselengarakan di Stadion Cenderawasih, Jakarta Barat, Minggu (29/10/2017) mendatang.

Menanggapi hal ini, pihak PSSI melalui Ketua Komite Tetap Sepak Bola Perempuan, Papat Yunisal, mengaku senang dengan perhatian dan dukungan La Liga Academy EDF di Indonesia.

(Baca Juga: Persija Kehilangan Sosok Paling Sibuk di Skuatnya Saat Hadapi Borneo FC)

Menurutnya, pembinaan sepak bola wanita memang masih perlu banyak dukungan untuk dikembangkan.

Karena itu istri dari legenda sepak bola Indonesia, Zulkarnain Lubis, ini begitu mengapresiasi siapa saja yang berniat membantu perkembangan sepak bola wanita.

"Agenda terdekat kompetisi sepak bola wanita adalah Pertiwi Cup, namun itu tidak cukup karena pembinaan sepak bola perlu dukungan semua pihak," kata Papat.

"Tentunya kehadiran La Liga Academy-EDF sangat membantu serta mendukung perkembangan sepak bola wanita, apalagi kita berharap semua provinsi memiliki pembinaan sepak bola wanita," sambungnya.

Video Pilihan

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: Ilyas Listianto Mujib
Editor: Aidina Fitra
Sumber: BolaSport.com




Superball.bolasport.com © 2018
About us