Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pembinaan Sepak Bola Wanita Indonesia Dapat Dukungan dari La Liga Academy

By Ilyas Listianto Mujib - Senin, 23 Oktober 2017 | 16:56 WIB
Pemain Timnas Sepakbola putri Indonesia berlatih di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/4/2015) menjelang keberangkatan ke Vietnam untuk mengikuti ajang AFF Women Championship.
HERKA YANIS PANGARIBOWO
Pemain Timnas Sepakbola putri Indonesia berlatih di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/4/2015) menjelang keberangkatan ke Vietnam untuk mengikuti ajang AFF Women Championship.

Pembinaan sepak bola wanita di Indonesia mendapat dukungan dari La Liga Academy EDF.

Peran La Liga Academy EDF itu berupa afiliasi langsung dari La Liga Spanyol untuk membantu sistem pembinaan sepak bola wanita sesuai kurikulum dan standar akademi tersebut.

Dalam tahap awal, pihak Askot PSSI Jakarta Barat akan menggelar Trofeo Ladys U-18 dalam rangka seleksi pemain putri untuk masuk La Liga Academy EDF.

Rencananya seleksi tersebut akan diselengarakan di Stadion Cenderawasih, Jakarta Barat, Minggu (29/10/2017) mendatang.

Menanggapi hal ini, pihak PSSI melalui Ketua Komite Tetap Sepak Bola Perempuan, Papat Yunisal, mengaku senang dengan perhatian dan dukungan La Liga Academy EDF di Indonesia.

(Baca Juga: Persija Kehilangan Sosok Paling Sibuk di Skuatnya Saat Hadapi Borneo FC)

Menurutnya, pembinaan sepak bola wanita memang masih perlu banyak dukungan untuk dikembangkan.

Karena itu istri dari legenda sepak bola Indonesia, Zulkarnain Lubis, ini begitu mengapresiasi siapa saja yang berniat membantu perkembangan sepak bola wanita.

"Agenda terdekat kompetisi sepak bola wanita adalah Pertiwi Cup, namun itu tidak cukup karena pembinaan sepak bola perlu dukungan semua pihak," kata Papat.

"Tentunya kehadiran La Liga Academy-EDF sangat membantu serta mendukung perkembangan sepak bola wanita, apalagi kita berharap semua provinsi memiliki pembinaan sepak bola wanita," sambungnya.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.