Garuda Pertiwi Buka Peluang Lolos ke Semifinal AFF U-16 Girls Championship

Garuda Pertiwi Buka Peluang Lolos ke Semifinal AFF U-16 Girls Championship
Timnas Wanita U-16 Indonesia yang berlaga di ajang AFF U-16 Girls Championship 2018 

SUPERBALL.ID - Timnas Wanita U-16 Indonesia membuka peluang untuk lolos ke semifinal di ajang AFF U-16 Girls Championship 2018.

Asa itu terbuka setelah Timnas Wanita U-16 mampu meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (4/5/2018) sore.

Kedua gol kemenangan skuat berjulukan Garuda Pertiwi itu dicetak oleh Firanda pada menit ke-31 dan 71.

Pelatih Timnas Wanita U-16, Rully Nere pun mengakui pentingnya kemenangan anak asuhnya atas Kamboja yang bisa menjadi momentum skuatnya untuk bangkit.

"Ini kemenangan penting bagi kami karena di pertandingan perdanan kami kalah lawan Thailand. Ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk bangkit kembali dengan lebih kuat," kata Rully.

Meski sukses menang atas Kamboja, pelatih asal Papua ini mengakui masih ada yang harus diperbaiki dari timnya dari laga tersebut.

Meski begitu ia tetap mensyukuri kemenangan yang didapat dari Kamboja.

"Pemain sayap kami berada di tengah dan itu adalah masalah. Ada banyak peluang, tetapi kami tidak berhasil mencetak gol."

"Hal ini karena pemain kami sebagian besar pemain muda dengan pengalaman turnamen masih sedikit. Selain itu, beberapa pemain mengalami cedera, jadi itu menyebabkan kami tidak dapat bermain dengan baik," tambah Rully Nere.

Torehan kemenangan atas Kamboja membuat Safira Ika dan kawan-kawan semakin percaya diri menatap laga melawan Laos, Senin (7/5/2018) mendatang.

Video Pilihan

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: Gangga Basudewa
Editor: Gangga Basudewa
Sumber: SuperBall.id




Superball.bolasport.com © 2018
About us