Tak Peduli Kekalahan dari Thailand, Timnas Wanita Ingin Curi Ilmu

Tak Peduli Kekalahan dari Thailand, Timnas Wanita Ingin Curi Ilmu
PSSI
Timnas Wanita Indonesia melakukan pemusatan latihan di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat.  

SUPERBALL.ID - Timnas sepak bola wanita Indonesia melakukan laga uji coba dengan Thailand pada 27 dan 30 Mei 2018 di Palembang.

Laga ini selain untuk persiapan menghadapi Asian Games 2018 juga untuk mengevaluasi kekurangan tim sebelum pengumuman skuat inti.

Pada laga perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu malam (27/5/2018), timnas wanita dipermalukan Thailand dengan skor 0-13.

Tim yang dipimpin kapten Susi Susanti ini masih akan melakukan satu kali uji coba lagi dengan Thailand di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis (30/5/2018) mendatang.

(Baca Juga: Mario Gomez Lukai Persaan Bobotoh Usai Beri Pernyataan Kontroversial)

Laga uji coba ini sangat dibutuhkan lantaran persiapan yang tergolong minim yakni hanya sekitar 2 bulan. Dan selama ini timnas putri belum mendapat lawan yang seimbang sehingga sulit mengetahui kekuatan sesungguhnya.

Timnas wanita sendiri sudah melakukan 28 kali uji coba dengan tim-tim sepak bola lokal, 3 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

(Baca Juga: Melonjak ke Papan Atas, Tim Ini Berpotensi Merugi Akibat Keputusan Wasit)

Tim Garuda Pertiwi pun sempat melawan tim sepak bola putra. Salah satunya saat  melawan tim wasit lisensi A yang berisikan mantan pemain Timnas Indonesia.

Hanya, kemenangan 7-4 atas Bima Sakti dan kawan-kawan belum menjadi ukuran kekuatan karena pada laga tersebut tim lawan tidak bertanding secara serius.

Video Pilihan

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: Noverta Salyadi
Editor: Gangga Basudewa
Sumber: BolaSport.com




Superball.bolasport.com © 2018
About us