Timnas Putri Indonesia Dihadapkan Setumpuk Pekerjaan Rumah

Timnas Putri Indonesia Dihadapkan Setumpuk Pekerjaan Rumah
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pemain timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne, saat mengikuti latihan di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018). 

SUPERBALL.ID - Timnas sepak bola putri Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand lewat dua laga persahabatan internasional pada 27 Mei dan 30 Mei di Palembang.

 

Tim sepak bola yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 dan piala AFF 2018 ini total kemasukan 16 gol dari 2 kali bertanding dengan Thailand.

Pada pertandingan pertama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/5/2018), Garuda Pertiwi mencoba bermain terbuka dengan Thailand merupakan wakil zona Asia Tenggara di Piala Dunia 2019.

Namun, timnas perempuan Indonesia tidak mampu mengimbang kualitas permainan anak-anak dari negeri Gajah putih sehingga harus kemasukan 13 gol tanpa balas.

Baru pada pertandingan kedua yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu Malam (30/5), anak asuhan Satia Bagdja Ijatna menerapkan permainan bertahan dan sekali-sekali melakukan serangan balik.

(Baca juga: Perusahaan Asal Indonesia Ini Setia Dukung 11 Tim Sepak Bola)

Hasilnya cukup merepotkan Thailand dalam membongkar pertahanan Indonesia walaupun akhirnya kemasukan tiga gol.

Menurut Satia Bagdja Ijatna, pada pertandingan kedua dirinya mencoba mengimbangi permainan Thailand yang mempunyai kualitas di atas rata-rata dengan bermain counter attack, sehingga tidak terlalu banyak kebobolan.

"Memang ini laga persahabatan yang sangat penting, tetapi kita evaluasi masih ada kekurangan yang harus diperbaiki dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami sebagai pelatih," ujar Satia.

Video Pilihan

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: Noverta Salyadi
Editor: Aulli Reza Atmam
Sumber: BolaSport.com




Superball.bolasport.com © 2018
About us