Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Fisik Persib Ungkap Kunci Kesuksesan Raih Poin di Kandang Persipura

By Andi Ernanda - Rabu, 30 Agustus 2017 | 12:25 WIB
Yaya Sunarya (@persib_official)

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengaku cuaca panas di Jayapura menjadi salah satu kendala timnya saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017).

Menurut Yaya, saat itu kick off pertandingan berlangsung pada sore hari pukul 15.30 WIT dan kondisi cuaca mencapai 34 derajat celcius.

Meski begitu, pihaknya sudah mengantisipasi cuaca panas tersebut, karena sebelumnya tim Maung Bandung beberapa kali menggelar latihan pada siang hari di Bandung.

Selain itu, Yaya juga mengingatkan pemainnya untuk tidak patah semangat menghadapi kondisi cuaca di Jayapura.

"Yang terjadi di lapangan seperti apa yang kita perkirakan, dengan kondisi cuaca yang emang sangat panas terutama di babak pertama," kata Yaya di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (29/8/2017).

"Di babak kedua sudah mulai redup panasnya itu satu hal yang kita antisipasi," tuturnya.

Yaya juga sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam, sehingga tim kebanggaan Bobotoh ini berhasil mengamankan satu dari tiga poin yang ditargetkan.

"Secara teknik kita sudah mengantisipasi bagaimana Persipura bermain home and away, sama saja ketika dipegang Wanderley mereka mengeksploitasi kan kepada sisi kanan kirinya, support terutama wing bek," jelasnya.

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Rabu (30/8/2017), dengan judul Yaya Sunarya Ungkap Rahasia Tahan Persipura Jayapura di Tempat yang Panas