Indonesia Vs Brunei - Indra Sjafri Syukuri Kemenangan Telak Timnas U-19

By Muhammad Robbani - Rabu, 13 September 2017 | 17:57 WIB
Gawang timnas U-19 Brunei yang dikawal kiper AK Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain (kaus hijau) saat dibobol pemain timnas U-19 Indonesia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017). (FERRIL DENNYS SITORUS/BOLASPORT.COM)

 Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri lega tim asuhannya lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah mengalahkan Timnas Brunei 8-0, Rabu (13/9/2017).

Kemenangan itu membuat Indonesia dipastikan lolos karena berhasil mengejar target mencetak delapan gol ke gawang Brunei.

Garuda Nusantara akan tetap lolos sebagai juara grup atau runner-up apa pun hasil laga Myanmar melawan Vietnam.

"Alhamdulillah kami lolos ke semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini."

"Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," kata Indra Sjafri setelah pertandingan.

(Baca Juga: Bagan Semifinal-Final Piala AFF U-18, Timnas U-19 Indonesia Diposisikan Bertemu Thailand)

Kebmenangan itu dinilainya buah dari keberhasilan para pemain menjalankan instruksinya untuk tetap tenang untuk mengejar mencetak banyak gol.

"Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai," kata mantan Pelatih Bali United itu.

Di babak kedua pelatih asal Sumatera Barat itu mengubah strategi, salah satunya karena kondisi beberapa pemainnya yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan laga.

(Baca Juga: Bantai Brunei, Indonesia Kuasai Klasemen Grup B Piala AFF U-18)