Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dane Milovanovic Bantah Pernah Diputus Kontraknya Setelah Cedera Kepala

By Muhammad Robbani - Rabu, 20 September 2017 | 14:54 WIB
Gelandang Dane Milovanovic merayakan gol Madura United bersama striker Thiago Furtuoso saat mereka dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (18/9/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pemain asing Madura United Dane Milovanovic menyanggah bahwa pihak klub sempat memutus kontraknya usai divonis mendapat cedera kepala yang didapatnya pada putaran pertama Liga 1.

Cedera itu didapat Dane pada saat laga kontra Semen Padang yang dimenangi secara telak oleh Madura dengan skor akhir 6-0 pada pekan ke-11 Liga 1, pertengahan Juni 2017.

Setelah melalui pemeriksaan medis, pemain kelahiran 1989 itu dipastikan akan absen selama kurang lebih tiga bulan untuk menjalani proses pemulihan.

Karena kondisi itu, pihak klub dan sang pemain tak melanjutkan kerja sama dan Dane memutuskan pulang kampung ke Australia.

(Baca Juga: Dane Milovanovic Bicara Soal Hubungannya dengan Madura United)

Pemain asing asal Australia lainnya yakni Cameron Watson didatangkan klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab untuk mengisi slot pemain asing yang kosong ditinggal Dane.

Namun Watson hanya mendapat kesempatan berlaga sebanyak dua kali dengan mencatat waktu bermain sebanyak 74 menit saja karena selalu ditarik keluar.

Tak puas dengan kinerja Watson, Madura memanggil kembali Dane yang di saat bersamaan sudah dalam kondisi lebih baik dari cedera kepala yang dialaminya.

Klub yang menggunakan Stadion Gelora Ratu Pamelingan dan Gelora Bangkalan sebagai markas mereka itu kemudian meresmikan kembalinya Dane pada pertengahan Agustus 2017.

Namun Dane tak langsung bermain dan harus menunggu kurang lebih hampir satu bulan untuk menjalani debut keduanya bersama Madura.