Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cuaca Dingin Kaki Gunung Tangkuban Perahu Bantu Garuda Nusantara Beradaptasi dengan Suhu di Korea Selatan

By Budi Kresnadi - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 08:59 WIB
Pemain Timnas U-19 Indonesia dari kiri ke kanan, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Feby Eka Putra merayakan kemenangan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017) (SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN)

Timnas U-19 Indonesia melakukan aklimatisasi di kawasan berhawa dingin, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, sebelum terjun pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, merasa perlu membawa tim asuhannya berlatih dalam cuaca dingin karena di Korea Selatan sedang memasuki musim dingin.

"Informasi terakhir, suhu di Korea sekitar 18 derajat Celsius."

"Kelihatannya tidak jauh berbeda dengan suhu di sini, apalagi hampir setiap hari turun hujan," ujar Indra Sjafri kepada wartawan, Jumat (27/10/2017) di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menjalani latihan di kaki Gunung Tangkuban Parahu itu selama lima hari sejak Senin (23/10/2017).

Bahkan, supaya personel Timnas U-19 merasakan suhu dingin, ada jadwal latihan yang dimulai pada pukul 06.00.

"Kami juga melakukan simulasi latihan pada pukul 12 siang dan pukul 3 sore, karena di sana nanti kami akan main masing-masing dua kali pada jam tersebut," ucapnya.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyebutkan pemusatan latihan di Parongpong berlangsung sangat baik.

"Tempatnya lumayan terisolasi dari hiruk pikuk media, konsentrasi pemain jadi lebih fokus."

"Kita tunggu mudah-mudahan menghasilkan kinerja yang baik," kata Joko.