Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikaitkan dengan Tim Lain, Simon McMenemy Pilih Istirahat Setelah Liga 1 Usai

By Muhammad Robbani - Minggu, 12 November 2017 | 14:58 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, merayakan kemenangan timnya atas Madura United dalam laga pekan ke-33 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (08/11/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Keberhasilan Simon McMenemy mengantar Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 musim ini, membuat namanya dikait-kaitkan dengan tim lain.

Namun, pelatih asing asal Skotlandia itu mengaku akan beristirahat setelah gelaran Liga 1 usai.

Bhayangkara akan melakoni laga terakhirnya dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11/2017).

Usai laga melawan Persija, Bhayangkara dipastikan akan berpesta merayakan gelar juara yang mereka raih.

"Jujur, musim ini melelahkan secara mental. Walaupun sudah menang, banyak tanggapan miring dari orang-orang," kata Simon, di ruang media Stadion Patriot, Sabtu (11/11/2017).

"Mau istrirahat sebentar karena sudah kerja keras musim ini. Setelah liga selesai, saya mau full time ke keluarga karena sepanjang musim ini berat," tuturnya menambahkan.

Dia ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga yang tinggal di Surabaya.

"Saya tinggal di Jakarta, keluarga di Surabaya. Setelah keluarga, baru memikirkan kelanjutan. Itu masih jadi misteri," kata mantan pelatih timnas Filipina itu.

Simon kemudian mengindikasikan akan tetap bertahan bersama Bhayangkara musim depan.

"Mungkin saya akan merasa kesultian untuk jadi pelatih kepala tim lain setelah meraih kesuksesan di Bhayangkara sekarang," ujar Simon.