Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cari Pemain Asing, PSIS Semarang Bakal Dibantu Mantan

By Gangga Basudewa - Jumat, 1 Desember 2017 | 13:34 WIB
Ekspresi para pemain PSIS Semarang ketika merayakan keberhasilan mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4 pada perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

PSIS Semarang yang memastikan diri promosi ke Liga 1 sedang gencar mencari pemain asing.

Untuk perekrutan pemain asing, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan pihaknya ingin memantau pemain incaran secara langsung ke negara asalnya.

Dikatakan Yoyok, dengan slot pemain asing yang sedikit, diharapkan pemain asing yang datang benar-benar memiliki kualitas serta bisa mengangkat performa tim.

"Daripada menunggu agen, kami lebih baik datang ke negara asal, karena kami bisa melihat langsung permainannya bagus, kemudian fisiknya juga bagus."

"Kami tidak mau kalau menunggu mereka datang, lalu kemudian tidak sesuai yang kami harapkan. Padahal biaya untuk mendatangkan pemain asing besar," papar dia.

Lebih lanjut dikatakan Yoyok, dirinya juga masih lancar berkomunikasi dengan mantan pemain asing PSIS, seperti Emanuel De Porras, Julio Lopez, dan Ronald Fagundez.

"Nah, nanti saya juga akan ditemani mereka saat berada di negara mereka untuk mencari pemain asing," dia menambahkan.