Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hargianto Pertimbangkan Tawaran dari Klub Luar Negeri

By Segaf Abdullah - Rabu, 17 Januari 2018 | 10:23 WIB
Duo pemain timnas Indonesia, M Hargianto dan Septian David Maulana (kiri) mencoba menghentikan striker timnas Islandia, Albert Gudmundsson pada uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Gelandang Bhayangkara FC dan timnas U-23 Indonesia, Muhammad Hargianto mengaku akan mempertimbangkan tawaran dari klub luar negeri, termasuk Jepang.

Hargi, sapaan Muhammad Hargianto, mendapat pujian dari petinggi Liga Jepang, Hiromi Hara.

Bahkan, Hargi diajak Hiromi untuk menimba pengalaman di kompetisi sepak bola Negeri Sakura.

Hal itu diutarakan oleh Hiromi pada sesi jumpa pers peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Sebelumnya, Hiromi mengaku terkesan sehabis menyaksikan langsung performa Hargi pada laga uji coba timnas Indonesia kontra Islandia di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).

"Kalau memang rezeki, ya berangkat. Kalau belum, tidak apa-apa," ucap Hargi kepada wartawan.

"Cita-cita ke luar negeri pasti ada, ingin sekali malah. Apalagi di Jepang, siapa pemain Indonesia yang tidak mau main di liga terbaik Asia," tutur pemain asal Jakarta itu.

Hargi juga mengatakan, Thailand menjadi destinasi menarik untuk melanjutkan karier di kawasan ASEAN.

Tercatat, dua pemain U-23 kini berkostum tim Thai League 2. Mereka ialah Terens Puhiri (Port FC) dan Ryuji Utomo (PTT Rayong).