Wawancara Eksklusif - Reinaldo Elias da Costa Bicara Feyenoord, Van Persie, Fred, sampai Jo

By Muhammad Robbani - Kamis, 1 Februari 2018 | 17:46 WIB
Reinaldo Elias da Costa bersama dua pemain Brasil lainnya, Marden De Castro Lopes dan Samuel de Almeida Cardoso, sempat menjalani trial di Feyenoord Roterdam selama 3 bulan pada 2003. (Dokumentasi Reinaldo Elias da Costa untuk BolaSport.com)

Pesepak bola asal Brasil, Reinaldo Elias da Costa, resmi memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Kepastian itu sudah diumumkan Reinaldo lewat unggahannya di media sosial pada awal pekan ini.

Bicara soal karier, Reinaldo punya pengalaman mentereng di Asia dengan bermain untuk tim-tim kuat dari Australia, Korea Selatan, dan China.

Awal kariernya dimulai di Brasil dengan memperkuat America Futebol Clube atau yang dikenal sebagai America Mineiro dan Corinthians Alagoano pada rentang waktu 2004-2005.

(Baca juga: Pesan Bambang Pamungkas untuk Pemain Indonesia yang Merumput di Malaysia)

Saat masih berstatus pemain muda tim yunior America Mineiro, ia pernah menjajal peruntungan di Eropa dengan menjalani trial bersama klub Belanda, Feyenoord Rotterdam pada 2003.

Saat itu, ada dua pemain muda America Mineiro lainnya yang ikut trial bersama Reinaldo, mereka adalah Marden De Castro Lopes dan Samuel de Almeida Cardoso.

"Saya pergi ke Feyenoord dan menghabiskan waktu selama tiga bulan di sana," kata Reinaldo dalam wawancara khusus dengan BolaSport.com.

"Kami berlatih bersama Robin van Persie dan mantan pemain Chelsea, Salomon Kalou. Itu adalah pengalaman yang sangat hebat dengan usia saya yang masih 17 tahun saat itu," ujarnya.

Selain itu, Reinaldo juga merupakan berteman baik dengan dua mantan pilar timnas Brasil.