Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jalani Pemusatan Latihan, Fisik Pemain PSIS Semarang Digenjot

By Gangga Basudewa - Senin, 5 Februari 2018 | 15:00 WIB
Ekspresi para pemain PSIS Semarang ketika merayakan keberhasilan mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4 pada perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

  Pemain PSIS Semarang baru bisa memulai kegiatan pemusatan latihan (TC) mereka di Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (5/2/2018).

Sebenarnya, Haudi Abdillah dan kawan-kawan sudah mulai mengikuti program TC di hari pertama pada Minggu (4/2/2018) sore, namun agenda itu dibatalkan karena gangguan cuaca.

Pada Senin (5/2/2018) pagi, skuat PSIS diwajibkan melakukan cross country alias berlari jarak jauh sepanjang tujuh kilometer.

Rencananya program TC ini akan berlangsung hingga 8 Februari mendatang.

(Baca Juga: Pejabat Federasi Liga Spanyol Ingin Bertemu Luis Milla dan Timnas Indonesia)

Setelah itu, PSIS dijadwalkan akan beruji coba dengan Persiba Balikpapan, dua hari kemudian (10/2/2018).

Menurut Asisten Pelatih PSIS, Dwi Setiawan, pemain PSIS harus melalui beberapa rute yang sudah ditentukan, dengan memanfaatkan trek jalan yang menanjak maupun menurun dalam program pertama TC, pada Senin pagi.

Start dimulai sekitar pukul tujuh pagi, dari Hotel Kencana, tempat menginap tim. Jaraknya sekitar 100 meter dari Pasar Bandungan.

"Tadi, mulai start sekitar jam tujuh pagi. Untuk rute awal dari Hotel, turun ke Pasar. Kemudian ke area perkampungan sampai tembus jalan ke arah Ambarawa."

"Setelah itu naik, sampai ke area Hollywood. Kemudian turun kembali ke hotel," kata Londo, sapaan akrabnya.

Dia menambahakan, setelah menjalani program cross country, kegiatan TC dilanjutkan pada sore hari, dengan berlatih futsal.