Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji Santoso Sambut Positif Rencana Digelarnya Kursus Kepelatihan AFC Pro oleh PSSI

By TB Kumara - Senin, 26 Februari 2018 | 17:45 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat memberi arahan kepada pemainnya sebelum memulai latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menyambut positif rencana digelarnya kursus kepelatihan lisensi Pro AFC oleh PSSI.  

Pada tahun 2020, federasi sepakbola Indonesia atau PSSI berencana memberlakukan lisensi kepelatihan Pro AFC pada pelatih yang memegang tim Liga 1.

Untuk itu, PSSI mengundang seluruh pelatih di Indonesia untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan tertinggi di Asia ini.

Sebagai pelatih, Aji Santoso menyambut dengan baik rencana PSSI mengelar kursus lisensi Pro AFC. Menurutnya, saat ini belum ada pelatih Indonesia yang memiliki lisensi tersebut.

(Baca juga: Pelatih Persija Terkejut Mantan Pemain Macan Kemayoran Jadi Andalan di Tampines Rovers)

"Kursus itu menjadi kesempatan yang bagus bagi kita (pelatih) terutama saya. Ini untuk meningkatkan kualitas pelatih di sini. Apalagi belum ada pelatih yang memiliki lisensi Pro AFC ini," kata Aji saat usai melatih di stadion Surajaya Lamongan.

Pelatih asal Malang ini menjadi salah satu diantara 50 pelatih bersertifikat A AFC yang mendapatkan undangan dari PSSI untuk mengikuti kursus lisensi Pro AFC itu.

Selain itu, ada sederet nama pelatih liga 1 lainnya seperti Widodo C Putra, Iwan Setiawan, Rahmad Darmawan dan masih banyak lagi.