Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Dapat Manfaat dari Diundurnya Jadwal Laga Perdana di Liga 1 2018

By Fifi Nofita - Jumat, 23 Maret 2018 | 11:40 WIB
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, berbicara kepada media usai memimpin latihan tim di Lapangan Lodaya, Kota Bandung‎, Rabu (14/3/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung mengambil sisi positif dari diundurnya jadwal laga perdana mereka di Liga 1 2018.

Persib akan mengawali pertandingan perdana Liga 1 2018 pada Senin (26/3/2018) menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez tidak telalu mempermasalahkan mundurnya jadwal kick-off perdana timnya yang sebelumnya akan digelar pada Jumat (23/3/2018).

Gomez menuturkan ia sudah mempersiapkan timnya untuk melakoni pertandingan pada Jumat (23/3/2018), namun dengan mundurnya jadwal membuat program latihan pun ikut berubah.

"Kami sebelumnya melakukan persiapan untuk pertandingan di hari Jumat, tapi sekarang kami akan bermain Senin jadi kami memiliki program latihan yang berbeda karena waktu pertandingan menjadi lebih lama untuk pertandingan pertama nanti," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (22/3/2018), kepada BolaSport.com.

(Baca juga: Persib Tetap Hemat meski Datangkan 13 Pemain Baru)

Mantan pelatih Johor Darul Takzim ini melihat bahwa ada sisi positif dari mundurnya jadwal kick-off pertandingan perdana Liga 1 2018.

Menurut Gomez, tim kebanggaan Bobotoh ini memiliki waktu lebih lama untuk mempersiapkan diri, dengan begitu diharapkan saat pertandingan nanti pasukannya dalam keadaan bugar dan bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Tergantung, kerena kenapa, karena kita semula menyiapkan tim untuk pertandingan hari Jumat dan ini mundur jadi kami harus melakukan perubahan. Tapi setidaknya kami punya dua sampai tiga hari untuk persiapan, jadi mungkin saja itu berdampak bagus," ucap Gomez menjelaskan.