Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dedi Kusnandar: Jangan Lagi Suporter Jadi Korban Laga Sepak Bola

By Budi Kresnadi - Jumat, 20 April 2018 | 14:04 WIB
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kiri), menghadang penyerang Arema FC, Dendi Santoso, saat kedua tim bentrok di pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bertepatan dengan hari jadi PSSI ke-88 pada 19 April 2018, gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar menyampaikan harapannya terhadap persepakbolaan nasional.

Dedi sangat berharap sepak bola Indonesia bisa lebih maju lagi.

Dengan tolok ukur kompetisi yang rapi dan berkualitas untuk menempa pemain yang nantinya mengangkat prestasi Indonesia di pentas internasional.

Ia mengaku prihatin dengan berbagai kejadian yang berkaitan dengan kompetisi sepak bola Tanah Air seperti tewasnya pendukung Persebaya serta keributan yang terjadi di Malang saat laga Persib kontra Arema FC akhir pekan lalu.

(Baca Juga: Rindu Kota Bandung, Dejan Yakini Laga Persib Vs Borneo Bakal Berlangsung Panas)

"Semoga kejadian seperti itu tidak terulang lagi."

"Semua elemen, mulai dari pemain, pengurus, suporter serta semua pihak terkait harus memiliki tekad yang sama untuk membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik," ujar Dedi kepada wartawan, termasuk SuperBall.id dan BolaSport.com, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (19/4/2018).

Pemain yang pernah berkiprah di Liga Malaysia ini berharap kejadian yang merugikan sepak bola Indonesia ini merupakan yang terakhir.

(Baca Juga: Mengapa Pelatih PSIS Sebut Bruno Silva Lebih baik dari Marko Simic?)

"Sepak bola itu hiburan bagi masyarakat, termasuk anak-anak. Mereka ingin menonton pertandingan dengan nyaman tanpa gangguan," katanya menambahkan.