Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Kontra Persebaya Batal, Persib Langsung Alihkan Fokus ke PSM

By Fifi Nofita - Kamis, 17 Mei 2018 | 09:53 WIB
Para pemain Persib Bandung saat merayakan gol kedua ke gawang Persipura Jayapura di Gelora Bandung Lautan Api (12/5/2018) ( ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM )

Persib Bandung fokus menatap pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Persib batal bertanding melawan Persebaya Surabaya di Stadion Bung Tomo pada 19 Mei.

Laga tersebut batal karena Persebaya tidak mendapatkan izin dari kepolisian setelah terjadinya teror bom di sejumlah wilayah di Surabaya pada Minggu (13/5/2018).

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, staf pelatih memilih mempersiapkan laga menghadapi PSM.

"Lawan Persebaya memang di tunda. Masih menunggu dari PT Liga Saat ini kita fokus ke pertandingan lawan PSM," kata Yaya, Rabu (16/5/2018).

Yaya menambahkan, batalnya pertandingan menghadapi Persebaya membuat staf pelatih langsung membuat program pengganti. Salah satunya yakni mengelar game internal.

"Tentunya ini kami antisipasi dengan periodisasi seperti kita main sebelumnya. Misalnya, Sabtu kami seharusnya main lawan Persebaya. Kami bisa ganti dengan game internal sebagai adaptasi untuk pertandingan lawan PSM," ucapnya.

Game internal tersebut sengaja disipakan agar pemainnya tetap merasakan atmosfer pertandingan, walaupun intensitasnya berebeda dengan laga resmi.

"Jadi intensitasnya diharapkan pemain merasakan hal yang sama dengan kompetisi," jelasnya.