Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libur Lebaran, Pemain Persib Diberi PR oleh Pelatih

By Aulli Reza Atmam - Senin, 11 Juni 2018 | 13:01 WIB
Pemain Persib membentuk pagar betis untuk menahan tembakan bebas gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, saat kedua tim bentrok pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/5/2018). ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Para pemain Persib Bandung tak bisa beleha-leha selama menjalani libur Hari Raya Idul Fitri.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memberikan pekerjaan rumah berupa program latihan bagi para pemain Persib saat libur lebaran.

Dikatakan Yaya, dari tanggal 11 sampai 14 Juni 2018, ada dua program berbeda yang harus dijalani para penggawa Maung Bandung di tempat tinggalnya masing-masing.

"Sebelum libur saya berikan program empat kali latihan dari tanggal 11 sampai 14, setiap harinya ada perbedaan dari 11-12 aerobik dan 13-14 speed endurance," ujar Yaya, saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (10/5).

Menurut Yaya, dengan adanya program seperti itu diharapkan kondisi fisik anak asuhnya tetap dalam keadaan bugar ketika kembali berlatih bersama tim pada 19 Juni mendatang.

(Baca juga: PSMS Bantah Isu Penunggakan Bonus Pemain)


"Diharapkan dengan adanya pekerjaan rumah, ketika kita mulai latihan di tanggal 19 tidak usah adalagi adaptasi, artinya latihan bisa langsung latihan dengan intensitas 100 persen," katanya.

Selain soal program latihan, Yaya juga mengimbau kepada Dedi Kusnandar dkk. agar menjaga pola makan saat hari raya.

Yaya menjelaskan, pada saat Hari Raya Idul Fitri umumnya banyak tersaji makanan seperti ketupat dan opor ayam.