Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyebab Terlambatnya Gaji Pemain Sriwijaya FC

By Aulli Reza Atmam - Senin, 11 Juni 2018 | 13:18 WIB
Suasana latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Selasa (5/6/2018) yang hanya dihadiri pelatih dan offisial. (SRIPOKU.COM/RESHA)

 Manajemen Sriwijaya FC membeberkan penyebab keterlambatan pembayaran gaji pemain yang kabarnya santer terdengar di jagad maya beberapa waktu lalu.

Menurut Direktur Marketing & Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku operator klub Sriwijaya FC, Nirmala Dewi, hal ini memang murni adanya keterlambatan pembayaran dari pihak sponsor.

“Memang akhir-akhir ini banyak pemberitaan di sosial media, kalau ada kendala dari sponsor. Karena memang ada tahapannya,” ujar wanita yang akrab disapa Cek Wi ini kepada Sripoku.com, Senin (11/6/2018).

Cek Wi menjelaskan, tahapan tersebut mulai dari penjajakan kerja sama, diskusi dan negosiasi hingga pencairan dari pihak sponsorship itulah yang kadang memakan waktu cukup lama.

(Baca juga: Adam Alis Bicara soal Kendala Inkonsistensi Sriwjaya FC)


Dengan demikian, hal itu berimbas pada hal yang lain-lain seperti pembayaran hak-hak pemain.

Di satu sisi, pihaknya mengaku bekerja cukup keras dalam mengupayakan langkah-langkah agar tidak terjadi hal negatif semacam itu.

Diharapkan, koordinasi dengan pihak keuangan bisa berjalan lebih intensif.

“Ribetnya di bidang keuangan ya seperti itu. Tapi kita terus berkoordinasi agar tidak terjadi hal-hal demikian. Tapi secara prinsipnya, kita akan terus kerja keras,” ungkap Cek Wi.