Gelar TC Tahap Kedua, Timnas U-19 Indonesia Temui Satu Masalah

By Adif Setiyoko - Sabtu, 23 Juni 2018 | 15:41 WIB
Timnas U-19 Indonesia melakukan pendinginan usai menjalani sesi latihan TC hari ke-3, Kamis (21/6/2018) (KATARINA ERLITA / BOLASPORT.COM)

 Pemain timnas U-19 Indonesia terpaksa mencari tempat berlatih alternatif setelah jadwal penggunaan Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berbenturan dengan kursus lisensi A Pro AFC.

Kendala penggunaan lapangan tersebut disampaikan oleh asisten pelatih timnas U-19, Miftahudin Mukson.

Miftahudin menyebutkan bahwa pihaknya tengah mencari lapangan alternatif yang dapat digunakan untuk menggelar latihan lanjutan atau TC tahap kedua ini.

"Kami hanya bisa menggunakan (lapangan-red) pagi hari. Karena pada sore akan digunakan untuk kursus lisensi A Pro AFC," ujar Miftahudin Mukson.

"Sudah ada program latihan indoor dan memanfaatkan beberapa lapangan lainnya, seperti YIS (Yogyakarta International School)," katanya menjelaskan.

(Baca juga: Eks Pemain Persib Nilai Maung Bandung Tak Perlu Tambah Pemain Lokal)


Selain disibukkan mencari lapangan alternatif yang dapat digunakan, Miftahudin Mukson juga bakal disibukkan dengan kegiatan mendampingi timnas U-19.

Pasalnya, pelatih kepala skuat Garuda Nusantara, Indra Sjafri, harus membagi waktunya dengan mengikuti kursus lisensi A Pro AFC yang digelar di lapangan UNY.

"Latihan masih diusahakan dipimpin langusng oleh coach Indra. Tapi, jika memang jadwalnya bentrok, maka akan didelegasikan ke asisten," imbuhnya.