Bek Andalan PSMS Langsung Merapat ke Timnas Usai Tahan Imbang Persija

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 14 Agustus 2018 | 09:20 WIB
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, saat tampil melawan Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (05/07/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sukses PSMS Medan dalam menahan imbang 0-0 tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018) tak lepas dari peran apik Firza Andika.

Pasalnya, Firza Andika yang berposisi sebagai bek kiri PSMS Medan ini sukses menahan ruang gerak dari Riko Simanjuntak.

(Baca Juga: Raih Hasil Buruk, Pelatih Persija Jakarta Mengeluh Jadi Tim Musafir)

Seusai laga yang digelar di Bantul tersebut, Firza Andika langsung bergabung bersama pelatih Indra Sjafri untuk melakukan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di UNY.

Memang saat ini tim asuhan Indra Sjafri sedang menggelar pemusatan latihan guna mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-19 pada Oktober 2018.

Dalam minggu ini, Indra Sjafri akan memantau ketat perkembangan para pemain dalam pemusatan latihan, dan langsung mencoret dua pemain.

Dalam turnamen Piala Asia U-19 2018 tersebut, Firza Andika dan kawan-kawan akan menghadapi Taiwan dalam pertandingan pembukaan.

Setelah itu, tim berjulukan Garuda Nusantara akan melawan Qatar dan Uni Emirat Arab yang sama-sama tergabung dalam grup A.

(Baca Juga: Bejo Sugiantoro Resmi Mundur Jadi Caretaker Persebaya dan Ungkapkan Hal Ini)