PSKC Bangga Bisa Jajal Kekuatan Pemuncak Klasemen Liga 1

By Budi Kresnadi - Selasa, 14 Agustus 2018 | 10:25 WIB
Pelatih PSKC Kota Cimahi, Robby Darwis, disambut meriah pemain, ofisial, dan pendukung tim usai tim asuhannya mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung dalam partai final Liga 3 Jabar yang dihelat di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7//2018). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

 Aroma Persib sangat terasa pada babak pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan PSKC Kota Cimahi kontra Persib Bandung, Rabu (15/8/2018) di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya.

Maklum PSKC ditangani legenda hidup Persib, Robby Darwis. Bek Maung Bandung era 1990-an ini juga pernah menjadi asisten pelatih Persib.

Robby mengaku baru pertama membawa juara kompetisi Liga 3 Jawa Barat ini menghadapi Persib dalam laga resmi seperti Piala Indonesia.

(Baca Juga:Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Harus Jadi Motivasi untuk Kontingen Lain)

"Laga ini akan menjadi momen penting bagi saya dan para pemain PSKC yang mayoritas masih berusia muda," ujar Robby kepada BolaSport, Senin (13/8/2018).

Ia mengaku PSKC siap tempur menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 ini.

Menurut Robby tim besutannya akan menurunkan skuat terbaik yang berhasil menjadi kampiun kompetisi Liga 3 zona Jawa Barat.

"Merupakan kebanggaan bagi PSKC bisa menjajal tim sekelas Persib. Anak-anak sangat termotivasi memberikan perlawanan kepada Persib," ujar Robby.

(Baca Juga: Usai Jadi Top Scorer Piala AFF U-16, Bagus Kahfi Dapat Pesan dari Pemain Malaysia)