Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Indonesia Fokus Pelajari Lawan di Piala Asia U-19

By Gangga Basudewa - Jumat, 17 Agustus 2018 | 17:37 WIB
Penggawa Timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan di Yogyakarta, Senin (13/8/2018) (TRIBUN JOGJA)

Gagal meraih juara di Piala AFF, Timnas U-19 Indonesia mencoba mengejar gelar juara di ajang Piala Asia U-19 yang akan berlangsung Oktober nanti.

Melupakan persaingan untuk bisa masuk dalam slot pemain yang akan dibawa di ajang tersebut, para garuda muda fokus pada latihan yang diberikan selama TC di Yogyakarta.

Seperti yang diungkapkan gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu.

Menurutnya persaingan di dalam tim harus ditepiskan oleh para pemain.

Sebaliknya, pemain harus fokus pada ajang yang akan dihadapi tidak lama lagi.

(Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Laga Kontra Laos)

“Apalagi lawan yang dihadapi tentu berbeda levelnya saat di Piala AFF. Fokus saat ini bukan lagi persaingan dalam tim, tapi menghadapai Piala AFC yang tinggal sebentar lagi,” ungkapnya.

Ditanya terkait kekuatan lawan yang dihadapi, menurut Abis banyak negara-negara yang memiliki timnas muda yang mumpuni. Sehingga tidak boleh sekalipun diremehkan.

Meski tidak menyebut secara spesifik, Abi mengakui kekuatan dari negera-negara Asia Barat dan Timur perlu diperhitungkan. Apalagi di negera-negara Asia Barat memiliki banyak pesepakbola dengan talenta yang berkualitas.

“Semuanya lawan berat, perjuangan untuk menggapai juara tidak mudah. Kami harus bekerja keras agar bisa memujudkan mimpi Indonesia juara,” ujarnya.