PT LIB Korbankan Arema FC karena Rivalitas dengan Persebaya

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 21 September 2018 | 16:23 WIB
COO dan CEO PT LIB, Tigor Shalomboboy serta Risha Adi Wijaya dalam jumpa pers di Hotel Park Regis Arion, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Rivalitas yang sangat tinggi antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC membuat pusing PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018.

Pasalnya, rivalitas itu juga berpengaruh ke kompetisi Liga 1 U-19 2018 yang akan mulai digelar pada 29 September sampai 18 Desember mendatang.

Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan rivalitas itu yang membuat Arema FC U-19 merasakan kerugian.

Pasalnya, tim berjulukan Singo Edan Muda itu harus tergabung ke dalam Grup C yang lima peserta lainnya merupakan tim-tim dari Indonesia Timur seperti Borneo FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Perseru Serui, dan Persipura Jayapura.

Tigor mengatakan, tak hanya Arema FC U-19 dan Persebaya U-19 yang dipisah grupnya, tetapi juga ada Persija Jakarta U-19 dan Persib Bandung U-19.

Persija U-19 berada di Grup A, sementara Persib U-19 dan Persebaya tergabung di Grup B.

(Baca Juga: Head to Head Laga Persib Vs Persija, Macan Kemayoran Punya Catatan Buruk)

(Baca Juga: Persib Bandung Siap Berikan Ancaman untuk Persija Jakarta)

"Musim lalu rivalitas di kompetisi Liga 1 U-19 hanya Persija dan Persib, tetapi sekarang ada Arema FC dan Persebaya," kata Tigor kepada awak media termasuk BolaSport.com dan SuperBall.id.