Jawaban Gubernur DKI Jakarta Soal Teriakan The Jak Mania Terkait Stadion

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 21 November 2018 | 16:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berbincang CEO Persija Jakarta Gede Widiade di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Suporter Persija Jakarta, The Jak Mania, terus meneriaki Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk segera membangun Stadion BMW yang kabarnya akan dikerjakan di wilayah Sunter, Jakarta Utara.

The Jak Mania meminta itu kepada Anies Baswedan saat Persija Jakarta menang 3-0 melawan Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

Apa yang diminta The Jak Mania itu bisa dibilang cukup wajar.

Pasalnya, pembangunan Stadion BMW menjadi salah satu janji kampanye Anies Baswedan bersama pasangannya Sandiaga Uno sebelum terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta.

Anies Baswedan pun memberikan jawabannya terkait desakan pembangunan Stadion BMW dari The Jak Mania.

Pria berusia 49 tahun itu meminta doa kepada masyarakat Jakarta agar segera disetujui oleh DPRD DKI Jakarta.

"Ya karena itu doakan agar ikhtiar saya untuk membangun stadion itu bisa mendapatkan dukungan dari DPRD," kata Anies Baswedan.

"Karena kami sedang mengikhtiarkan dan tidak bisa keputusan itu hanya di ketok di eksekutif, harus disetujui legislatif," ucap Anies Baswedan menambahkan.

(Baca Juga: Hari Ini, Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Ditentukan oleh Hasil Filipina Vs Thailand)