Persib Kemungkinan Masih Tanpa Supardi Saat Jamu Persiwa Wamena

By Gangga Basudewa - Sabtu, 2 Februari 2019 | 16:08 WIB
Kapten Persib, Supardi Nasir sebelum sepak mula laga Persib vs PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan (Alvino)

SUPERBALL.ID - Kapten Persib Bandung, Supardi, masih diragukan tampil saat timnya berlaga di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena, Senin (4/2/2019).

Supardi bersama dua rekan setimnya, Ghozali Siregar dan Muhammad Natshir Fadil Mahbubi sempat absen latihan selama satu pekan lantaran pergi ibadah umrah.

Dalam beberapa kali sesi latihan, Supardi dan Ghozali sempat dipisahkan dari rekan satu tim mereka.

Kedua pemain itu harus mengejar ketinggalan untuk menyamakan kondisi dengan pemain lain.

Menurut Supardi, pasca-ibadah umrah kondisinya belum sampai 100 persen tapi kapten tim Maung Bandung ini memiliki tekad untuk segera memulihkan kondisinya.

Baca Juga : Supardi Kejar Target bersama Persib Bandung Lewat Latihan Fisik

"Saya harus jujur saya belum 100 persen, 80 persen saya akui saya yang merasakan, karena 10 hari itu (umroh) cukup untuk menguras tenaga, badan," kata Supardi seperti dikutip dari Tribun Jabar.

"(Saya berusaha) ngejar kondisi, Insya Allah (bisa), saya tipe pengen cepat kembali," ujar Supardi saat ditemui seusai latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Jumat (1/2/2019).

Supardi mengaku, setiap pemain memiliki waktu berbeda dalam mengembalikan kondisi fisik. Supardi mengaku butuh setidaknya tujuh hari untuk mencapai kondisi 100 persen.

"Sebenarnya masalah fisik itu kembali ke pemain, apa dia punya karakter pengen cepat Insya Allah cepat, niatnya harus kuat. Kalau tanpa niat ya sulit. Kalau saya Insya Allah tujuh hari bisa adaptasi," katanya.