Ivan Kolev Tetap Apresiasi Performa Persija meski Takluk dari Newcastle Jets

By BolaSport - Rabu, 13 Februari 2019 | 10:19 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, dalam sesi konferensi pers di Singapura, Senin (4/2/2019). (MEDIA PERSIJA KAKARTA)

SUPERBALL.ID - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya saat menghadapi Newcastle Jets pada kualifikasi eliminasi kedua Liga Champions Asia 2019.

Dalam laga itu, Persija kalah 1-3 dari Newcastle Jets saat pertandingan berlangsung di Stadion Mc Donald Jones, Australia, Selasa (13/2/2019).

Satu-satunya gol yang diciptakan Persija datang dari Ramdani Lestaluhu pada menit ke-72, melalui sundulan.

Tim beralias Macan Kemayoran bukan tanpa perlawanan, anak asuh Ivan Kolev itu berhasil mengimbangi lawan 1-1 hingga 90 menit pertandingan berjalan.

 
 
 
View this post on Instagram

Siapa yang menurut kalian paling cocok? #Timnas #TimnasIndonesia #Garuda

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on

Namun, petaka bagi Persija terjadi saat laga memasuki babak extra time , di mana mereka kebobolan dua gol lewat Nigel Boogard (101') dan Matthew Ridenton (119').

Ivan Kolev selaku pelatih pun mengaku tidak merasa kecewa dengan kegagalan timnya maju ke fase play-off LCA 2019.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Rabu (13/2/2019), Kolev tetap memberikan apresiasi kepada pemain, meski Persija Jakarta kalah 1-3 dari Newcastle Jets.

Dia menyebut, Persija Jakarta tidak diperkuat oleh lima pemain andalanya, namun tetap bisa memberikan perlawan maksimal.

Pelatih asal Bulgaria itu menyebut, faktor masalah kompetisi domestik yang belum dimulai juga menjadi faktor timnya menurun dalam hal stamina.

"Kami datang tanpa lima pemain utama, ini tentu hal yang sulit bagi kami. Tetapi, pemain lain bermain sangat baik melawan Newcastle Jets," ucap Kolev.

"Kami sedikit mengalami masalah soal stamina karena kompetisi domestik belum mulai dan tim ini hanya latihan," kata Kolev.