Jelang Tampil di Piala AFF U-15, Timnas U-15 Indonesia Kalah di Uji Coba

By Muhammad Robbani - Sabtu, 13 Juli 2019 | 10:47 WIB
Para pemain muda mengikuti seleksi timnas U-16 Indonesia di Depok, Jawa Barat. (PSSI.ORG)

SUPERBALL.ID - Timnas U-15 Indonesia meraih hasil negatif dalam laga uji coba kontra Pusat dan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLPD) Kabupaten Bogor.

Timnas U-15 Indonesia kalah 0-1 dari PPLPD dalam laga yang digelar di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019).

Padahal laga ini merupakan adalah bagian dari persiapan timnas U-15 Indonesia jelang tampil di Piala AFF U-15 2019 pada 27 Juli-9 Agustus 2019 di Chonburi, Thailand.

Adalah Ikhwan Ali yang menjadi mimpi buruk pasukan Bima Sakti lewat golnya pada menit ke-60 yang membawa PPLPD unggul 1-0.

Sejak awal PPLPD juga lebih banyak menekan pertahanan Alexandro Felix Kamuru cs dan sang lawan hanya bisa sesekali melancarkan serangan.

Sampai akhir pertandingan, timnas U-15 Indonesia tak bisa mencetak gol penyeimbang sehingga harus mengakui kemenangan 1-0 PPLPD.

Bima Sakti pun menyebut bahwa timnya harus melakukan banyak pembenahan sebelum tampil pada ajang Piala AFF U-15 yang tinggal dua pekan lagi.

Baca Juga: Besok, Timnas U-15 Indonesia Bakal Uji Coba dengan Tim Lokal

"Dua pekan sebelum ke Thailand, masih banyak pemain yang melakukan kesalahan terutama di lini belakang. Organisasi pertahanan juga tidak berjalan," kata Bima Sakti.