Marc Klok Dibantu Sesmenpora dalam Proses Naturalisasi Menjadi WNI

By Muhammad Robbani - Rabu, 24 Juli 2019 | 15:59 WIB
Pemain PSM Makassar, Marc Klok saat bertandang ke Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pada Senin (22/7/2019). (INSTAGRAM.COM/MARCKLOK)

SUPERBALL.ID - Pemain asing PSM Makassar, Marc Klok menyambangi Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy pada Senin (22/7/2019).

Marc Klok dan Simon McMenemy diterima Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto dalam rangka melihat perkembangan terkini proses naturalisasi pemain asal Belanda itu.

Gatot S. Dewabroto menilai bahwa Marc Klok punya peluang besar untuk segera mendapat status warga negara Indonesia (WNI) mengingat usianya yang masih 26 tahun.

"Prosesnya masih pengkajian di teman-teman hukum Kemenpora, juga menyangkut kelengkapan persyaratan yang harus dipenuhi," kata Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan.

"Kalau dari aspek usia, dia termasuk masih muda, 26 tahun, dibanding pemain yang lain," ujarnya menambahkan.

Gatot pun berharap proses naturalisasi pemain kelahiran April 1993 itu bisa segera rampung dalam waktu dekat.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia pada Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Namun dia tak bisa menjamin Klok sudah mendapatkan status WNI dan membela timnas Indonesia pada laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra timnas Malaysia.

Timnas Indonesia sendiri akan memulai petualangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra timnas Malaysia pada 5 September mendatang.