Klasemen Grup B SEA Games 2019 Usai Babak Pertama Berakhir, Vietnam dan Indonesia Lolos

By Gangga Basudewa - Kamis, 5 Desember 2019 | 15:51 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (tengah) saat merayakan golnya ke gawang timnas u-22 Vietnam dalam babak penyisihan Gurp B SEA Games 2019 di Binan Football Stadium, Binan, Filipina, pada Selasa (3/12/2019). (TWITTER.COM/PSSI)

SUPERBALL.ID - Mengacu pada hasil babak pertama dari dua pertandingan Vietnam Vs Thailand dan Timnas U-22 Indonesia kontra Laos, Garuda Muda dan Vietnam lolos ke semifinal.

Timnas U-22 Indonesia unggul 1-0 atas Laos di babak pertama berkat gol dari Saddil Ramdani.

Saddil mencetak gol pada menit kelima yang membuat langkah Indonesia ke semifinal untuk sementara aman.

Sementara di pertandingan lain Timnas U-22 Vietnam untuk sementara tertinggal 1-2 dari Vietnam setelah 45 menit babak pertama.

Thailand yang butuh kemenangan unggul cepat dimenit keenam melalui Supachai Jaided, dan kemudian ditambah 6 menit kemudian lewat Suphanat Mueanta.

Sementara gol dari Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh di menit ke-15.

Jika melihat dari hasil babak pertama, dua tim yang akan lolos ke semifinal SEA Games 2019 dari Grup B adalah Vietnam dan Timnas U-22 Indonesia.

Vietnam, Indonesia dan Thailand memiliki nilai yang sama di klasemen yakni 12 dari 5 pertandingan.

Namun Vietnam berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol yakni +12 dan unggul jumlah membobol gawang lawan yakni 16.

Sementara Indonesia di posisi kedua memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam 12 dan +12 namun kalah agresifitas gol dengan hanya 14.