Umuh Muchtar Rekomendasikan Pemain Ini untuk Didepak Persib Bandung

By Gangga Basudewa - Rabu, 11 Desember 2019 | 15:25 WIB
Kevin van Kippersluis, saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung di Kota Bandung, Selasa (20/8/2019). (DOK. PERSIB)

SUPERBALL.ID - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dengan tegas menyarankan manajemen dan pelatih untuk tidak memperpanjang striker asing Kevin van Kippersluis untuk musim depan.

Dikatakan Umuh, setiap tim yang datang ke Persib Bandung harus bisa memberikan kontribusi untuk tim, jangan sampai pelatih dan manajemen tim keliru dalam menilai pemain.

"Itu kan semua tergantung pelatih (pemain). Pelatih mudah-mudahan, saya pesan kepada pengurus jangan main-main dengan pemain, dengan salah satu pemain, kalau jelek mainnya bahaya," ujar Umuh, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga: Umuh Muchtar Sudah Punya Nama Pemain untuk Direkrut Persib Musim Depan

Umuh mengaku tak ingin intervensi dan menyerahkan semua keputusan pemain kepada pelatih Robert Rene Alberts, namun jika sampai Robert tetap mempertahankan Kevin, Umuh menyebut Robertnya yang sakit.

"Ikut sakit Robertnya. Saya cuma beri saran saja, banyak yang mau ke Persib pemain kelas yang menghubungi saya. Tapi saya tidak mau bicara, siapa dan lagi main di mana mereka," katanya.

Menurut Umuh, Persib tidak perlu khawatir kehilangan satu pemain.

Sebab, masih banyak pemain lain yang ingin gabung bersama Maung Bandung di musim depan.

"Banyak kalau menurut saya, ada lokal dan asing kalau tertampung orang-orang ini, juara saya yakin," ucapnya.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku belum melihat kontribusi nyata dari Kevin van Kippersluis selama bermain di Persib Bandung.