Legenda Manchester United Sarankan Sisa Laga Liga Inggris Digelar di Luar Negeri

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 1 Mei 2020 | 20:16 WIB
Logo Liga Inggris (ISTIMEWA)

SUPERBALL.ID - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan agar sisa laga Liga Inggris musim 2019-2020 digelar di luar negeri.

Kini sudah tujuh pekan berjalan sejak Liga Inggris menggelar laga terakhir sebelum kompetisi dihentikan.

Sejauh ini belum ada kepastian kapan Liga Inggris kan dilanjutkan kembali.

Klub-klub kontestan direncanakan bakal berdiskusi pada Jumat mendatang untuk membuat keputusan mengenai kelanjutan liga.

Ada wacana bahwa sisa laga Liga Inggris akan digelar di tempat netral.

Terdapat dua lokasi yang digadang-gadang bakal menjadi tempat digelarnya laga, yakni Stadion Wembley, London, dan sentra latihan timnas Inggris, St. George's Park.

Baca Juga: Soal Coutinho, Kemarahan Lionel Messi kepada Barcelona Bakal Sia-sia?

Namun bagi Gary Neville, sekadar menggunakan tempat netral sebagai arena laga dianggap tak cukup dan ia berpendapat laga sebaiknya digelar di luar negeri.

"Jika Liga Primer Inggris memang serius ingin menggelar laga di lingkungan yang aman, mereka harus memindahkan laga ke dua atau tiga lokasi yang bisa dijangkau dalam waktu tempat tiga atau empat jam dari negara ini (Inggris) dan bebas virus corona," ujar Neville seperti dilansir Mirror.

"Nantinya Liga Primer akan dipindahkan semua ke sana, pemainnya, penyiarnya, dan medianya, lalu mereka dikarantina selama sepekan sebelum masuk ke lingkungan yang terbukti bebas virus corona."