Umuh Muchtar Anggap Sosok Ini Cocok Besut Timnas Indonesia jika Shin Tae-yong Dipecat

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 24 Juni 2020 | 19:37 WIB
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (kanan) berbicara dalam konferensi pers usai melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore WIB. Umuh Muchtar didampingi kapten Supardi Nasir dan pelatih fisik Yaya Sunarya. (DENI DENASWARA/TRIBUN JABAR)

SUPERBALL.ID - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menanggapi kabar bahwa Robert Rene Alberts dijagokan menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia.

Dijagokannya Robert menjadi pelatih Timnas Indonesia berkaitan dengan konflik yang sedang terjadi antara PSSI dengan pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong.

Konflik terjadi setelah Shin Tae-yong berbicara kepada media Korea Selatan dengan menuding PSSI tidak profesional.

Buntutnya, muncul spekulasi mengenai masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan ada prediksi pelatih asal Korea Selatan itu bakal segera dipecat.

Baca Juga: Kiper Muda Ini Diyakini Siap Gantikan de Gea di Manchester United

Nama Robert pun muncul sebagai salah satu sosok yang dianggap kapabel untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia berikutnya.

Menanggapi wacana tersebut, Umuh Muchtar selaku Manajer Persib tak mau berkomentar banyak.

"Ya, itu kan masih rumor," ujar Umuh kepada Kompas.com di kediamannya, di kawasan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (24/6/2020).

"Kita juga kan belum tahu akan seperti apa karena belum ada keputusan resmi dari PSSI soal pemberhentian dan pergantian pelatih di timnas."

Baca Juga: Wayne Rooney Memberi Saran Transfer ke Liverpool Seusai Gagal Dapatkan Timo Werner