Berdamai dengan PSSI, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmennya untuk Timnas Indonesia

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 27 Juni 2020 | 13:23 WIB
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun ke depan serta mendapat souvenir jersey Timnas I (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegasnya komitmennya untuk terus membesut tim Garuda dan memajukan sepak bola Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah melakukan pertemuan virtual dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Jumat (26/6/2020).

Pertemuan digelar setelah hubungan antara Shin Tae-yong dan PSSI sempat memanas menysul kritik pedas sang pelatih yang sekaligus mempertanyakan profesionalisme PSSI.

Lewat pertemuan itu, Shin Tae-yong diyakinkan oleh Iriawan agar bisa segera kembali ke Indonesia dan senantiasa menjalin komunikasi dengan PSSI.

Baca Juga: Reaksi Pep Guardiola atas Gelar Juara Liverpool Musim Ini

Shin Tae-yong pun menegaskan dirinya masih berkomitmen untuk bekerja dengan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Saya memiliki keinginan besar untuk memajukan sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Saya pun patuh dan taat kepada Ketua Umum PSSI untuk melakukan berbagai hal demi peningkatan prestasi sepak bola Indonesia."

Baca Juga: Respons Frank Lampard Soal Rumor Kai Havertz ke Chelsea

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di negara asalnya, Korea Selatan.